Tuesday, January 8, 2013

Kebun BinatangTerbesar Di Dunia


1. Henry Dorly Zoo
 

Henry Doorly Zoo adalah rumah bagi sekitar 17.000 hewan dari 962 spesies yang terletak di Omaha, Amerika Serikat. Areanya mencakup lebih dari 53 hektar dan Inilah salah satu alasan yang membuatnya menjadi kebun binatang terbesar di dunia.

Henry Doorly Zoo memiliki kompleks kucing terbesar di Amerika Utara, rawa indoor terbesar di dunia, padang pasir indoor terbesar di dunia hingga kubah geodesik kaca terbesar di dunia.

2. Berlin Zoological Garden 
 

Bukan hanya terbesar, Berlin Zoological Garden pun dikenal sebagai kebun binatang tertua sekaligus terbaik di Jerman. Kebun binatang ini dibuka pada tahun 1844 di Kota Berlin Tiergarten.

Lebih dari 1.500 spesies binatang menempati kebun seluas 34 hektar ini Dua binatang terkenal di Berlin Zoological Garden adalah panda raksasa Bao Bao dan beruang kutub Knut yang meninggal pada Maret 2011 tanpa sebab.

3. Beijing Zoo
 

Dibuat pada pemerintahan Dinasti Qing tahun 1906. Kebun Binatang Beijing (Beijing Zoo) merupakan salah satu tempat koleksi hewan terbesar di China. Total hewan di tempat ini sekitar 14.500 dari 450 spesies hewan darat dan lebih dari 500 spesies hewan laut.

Beijing Zoo menempati area seluas 89 hektar. Satu-satunya hewan yang paling menonjol dan paling populer di tempat ini adalah pandak raksasa

4. Bronx Zoo


Bronx Zoo dibuka pada 1899. Kebun binatang di New York City ini menjadi kebun binatang metropolitan terbesar di Amerika Serikat, lantaran beridri di lahan seluas 107 hektar.

Lebih dari 4.000 hewan dari 650 spesies menghuni tempat ini. Namun sayangnya, hewan-hewan di Bronx Zoo banyak yang terancam. Beberapa koleksi yang dominan di sini adalah jenis reptil dan burung.

5. Toronto Zoo


Letaknya di Toronto dan areanya mencakup 287 hektar. Toronto Zoo adalah kebun binatang terbesar di Kanada yang mewakili lebih dari 491 spesies hewan. Lebih dari 16.000 hewan berasal dari wilayah Indo-Malaya, Afrika, Amerika, Tundra Trek, Australia, Eurasia dan Kanada.

No comments:

Post a Comment