Wednesday, June 26, 2013

Lagu K-Pop Paling Fenomenal di Dunia !



Industri musik K-Pop sudah berjalan selama bertahun-tahun dan meraih popularitas secara global. Namun dari banyaknya lagu K-Pop yang pernah dirilis dan selebritis yang pernah debut, hanya ada beberapa lagu yang dianggap paling populer.

Mulai era musim gugur 2008 melalui lagu Nobody milik Wonder Girls, K-Pop terus menghasilkan lagu terkenal sampai booming Gangnam Style milik PSY di tahun 2012 silam.

Penasaran dengan 10 lagu K-Pop yang dianggap paling populer sehingga menjadikan fenomena global? Cari tahu yuk sama-sama berikut ini.

1. PSY - Gangnam Style 

 

Oke, mungkin kalau kamu tak mengetahui Gangnam Style kamu sepertinya hidup di luar dunia ini. Bisa dibilang jika lagu milik PSY ini adalah lagu K-Pop paling fenomenal dan berpengaruh sepanjang sejarah. Menjadi MV paling banyak dilihat sepanjang sejarah Youtube, banyak rekor fantastis lain yang sudah dirilis Gangnam Style. Pertanyaannya, apakah PSY bisa meraih pencapaian serupa lagi?

2. 2NE1 - I'm The Best 


Girlband 2NE1 memang seperti versi cewek dari boyband Big Bang. Dengan kostum yang sangat futuristik, 2NE1 merilis lagu I'm the Best yang membuat nama mereka masuk di kalangan jajaran artis K-Pop kelas A. Irama lagu serta lirik Naega jaeil jal naga, menjadi sebuah kalimat optimis yang disukai fans.

3. Wonder Girls - Nobody 


Tak heran jika menyebutkan lagu Nobody sebagai lagu girlband K-Pop paling fenomenal secara global sampai saat ini. Bahkan lagu Nobody sudah dirilis dalam bahasa Inggris, China, dan Jepang yang membuatnya begitu berpengaruh. Lagu milik girlband Wonder Girls ini menjadi jalan pembuka musik K-Pop meraih antusias di luar Korea Selatan. Coba ingat saja gerakan dance-nya yang unik.

4. Super Junior - Sorry Sorry 


Lagu ini tak perlu ada penjelasan lagi. Dirilis di awal tahun 2009, Sorry Sorry membawa Super Junior terkenal ke level internasional. Berbagai cover dan parodi mulai band rock Amerika-Korea sampai dinarikan oleh para tahanan Filipina, membuktikan popularitas luar biasa dan fenomenal Sorry Sorry. Bukan berlebihan jika disebutkan kalau lagu Sorry Sorry yang membawa musik K-Pop terkenal sampai global. Lagipula, siapa yang tak tahu dance Sorry Sorry?

5. Girls Generation - Gee 


Mengikuti jejak kesuksesan Sorry Sorry milik Super Junior, girlband Girls Generation merilis Gee di tahun 2009. Gee juga meraih popularitas yang luar biasa sehingga menaikkan nama Girls Generation menjadi sangat terkenal di tingkat Asia. Tak heran jika semenjak itu member Girls Generation menjadi impian banyak pria.

6. SHINee - Ring Ding Dong 


Ketika debut, nama boyband SHINee mungkin belum populer. Namun saat mereka merilis Ring Ding Dong, SHINee langsung meraih ketenaran. Dengan irama dance yang sangat easy listening, semua orang menjadi penuh semangat saat mendengarkan lagu SHINee ini. Tak heran lagu ini menjadi awal lagu yang menampilkan ciri khas SHINee.

7. HyunA - Bubble Pop 


Ini adalah lagu yang populer dengan kesan seksi-liar namun cute. Dinyanyikan oleh member girlband 4minute yakni HyunA, Bubble Pop menjadi lagu musim panas yang sangat terkenal. Nama HyunA menjadi populer di luar Korea  berkat lagu ini yang membuat 4minute juga terkerek popularitasnya.

8. Big Bang - Fantastic Baby 


Boyband Big Bang memang tak asing dengan konsep yang berani dan berlebihan. Fantastic Baby seakan membuktikan bahwa Big Bang memiliki selera kostum dan MV yang luar biasa. Salah satu kalimat di liriknya, Boomshakalaka bahkan sangat terkenal di Twitter dan tentunya kamu tahu kan?

9. KARA - Mister 


Lagu Mister ini menjadi lagu K-Pop yang lebih dikenal dengan gerakan dance daripada lagunya sendiri. Apalagi girlband KARA memakai kostum seksi dan gerakan pinggul yang semakin membuat Mister menaikkan nama KARA, terutama di kawasan Jepang.

10. Brown Eyed Girls - Abracadabra 

 


Lagu Abracadabra ini adalah salah satu lagu K-Pop yang lebih dikenal koreografi dance-nya ketimbang lirik lagu itu sendiri. Melalui lagu ini pula nama girlband Brown Eyed Girls langsung melejit dan menjadi populer. Bahkan lucunya ada atlet Korea yang meniru melakukan dance ini saat naik ke podium juara.

1 comment: