Friday, January 25, 2013

Diva Yang Pernah Dituduh Lip-Sync!


Beyonce 'tertangkap basah' melakukan lip-sync saat mendapat kehormatan menyanyikan lagu kebangsaan Amerika di acara pelantikan Presidan Barack Obama. Sebagian besar publik mengecam Beyonce walau tidak sedikit yang memakluminya.

Michelle Williams, rekan Beyonce di Destinys Child adalah salah satu yang menganggap apa yang dilakukan kawannya itu wajar. Apalagi itu adalah moment bersejarah yang bakal fatal bila terjadi kesalahan.

Beyonce sebenarnya bukan diva yang pertama kali melakukan lip-synch. Sebelumnya juga ada beberapa penyanyi wanita terkenal lainnya yang melakukan hal serupa. Dalam ulasan ini, kami telah mengumpulkan 7 nama diva yang dianggap melakukan lip-sync. Siapa saja mereka? Simak halaman berikut ini.

1. Britney Spears 


Maret 2009, Britney Spears melakukan tur dunia bertajuk, The Circus Starring Britney Spears. Ini adalah tur konser pertamanya dalam lima tahun. Awalnya konser itu berlangsung meriah, penonton dibuat terkagum-kagum dengan atraksi panggung yang disajikan Britney.

Namun sayang menurut berita yang diterbitkan oleh Associated Press, Britney ternyata menyanyikan lagu-lagunya secara lip-sync. Namun Britney tak terlalu cemas kala itu sebab fans beratnya terlihat sama sekali tak terganggu.

2. Madonna 


Perseteruan Madonna dengan Elton John jelas bukan berita baru. Salah satu pemicunya adalah saat Elton John menampar keras Madonna dengan tuduhannya. Tahun 2004 silam, Elton menganggap Madonna sering melakukan lip-sync di atas panggung.

"Madonna punya aksi panggung terbaik? Omong kosong," ujar Elton sambil menuduh Madonna melakukan Lip-sync.

Namun pendapat itu langsung dibantah oleh pihak Madonna. Melalui juru bicaranya, Madonna menjelaskan bahwa ia tidak melakukan lip-sync.

Debat itu tak berakhir sampai di situ. Aktor Rupert Everett yang juga kawan dekat Madonna ikut mengutarakan pendapatnya. "Madonna bisa menyanyikan apa saja. Tapi jika waktunya menari, ia harus menari. Kamu tidak bisa bernafas dan menari serta bernyanyi di waktu yang bersamaan," ujar Rupert.

3. Whitney Houston 


Mirip dengan yang dilakukan Beyonce, penyanyi legendaris Whitney Houston ternyata juga pernah melakukan lip-sync ketika bertugas menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat, The Star Spangled Banner. Bedanya, Whitney melakukannya ketika tampil di jeda pertandingan Super Bowl 1991 silam.



4. Katy Perry 


Jika Anda adalah penggemar Katy Perry, Anda wajib melihat video ini. Boleh ikut tertawa, boleh juga iku menahan malu. Dakam sebuah konser, Katy Perry awalnya terus mendapat tepuk tangan fansya. Begitu pula saat ia mengambil seruling dan memainkannya. Terlihat sangat mahir sebelum semuanya berantakan. Kenapa berantakan? Simak videonya berikut ini.

5. Shakira 


Penonton tidak akan berbohong mengakui bahwa Shakira tampil seksi di panggung. Namun sayang justru Shakira yang dituduh membohongi penonton. Menyanyikan lagu She Wolf, di acara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, banyak orang menganggap Shakira melakukan lip-sync.

Dalam video ini bakal dijelaskan bagian-bagian yang janggal dalam aksi itu. Lip-sync atau tidak? Bagaimana menurut Anda?


6. Jennifer Hudson


Setelah Whitney Houston, kasus serupa juga terjadi pada tahun 2009. Finalis American Idol 2004, Jennifer Hudson memilih menghindari resiko dengan melakukan lip-sync saat tampil membawakan lagu The Star Spangled Banner, juga di acara yang sama dengan Whitney, Super Bowl.


7. Mariah Carey 


Jika kebanyakan penyanyi kedapatan lip-sync usai menyanyikan lagu, hal berbeda dialami Mariah Carey. Tampil di acara Ant and Dec’s Saturday Night Takeaway, Mariah terlambat menempelkan mic ke bibirnya. Dan bibir Mariah pun belum terbuka, padahal lengkingan suara Mariah terdengar jelas. Sialnya aksi ini direkam oleh kamera.

 

No comments:

Post a Comment