Thursday, January 3, 2013

Video Klip K-POP Yang Dilarang Tayang

1. Rain: Love Song

 Lagu superstar Korea, Rain sempat bermasalah. Menariknya alasan pelarangan music video tersebut adalah karena Rain mengambil setting di tengah jalan, dan hal itu berlawanan dengan peraturan lalu lintas Korea.

2. Sistar: How Dare You



Alasan pelarangan dari music video ini hanya karena ornamen yang digunakan, yaitu adanya tiang untuk tarian seksi. Memang lagu Sistar How Dare You juga dilarang karena isinya. Namun entah apa yang salah dengan stripper pole sehingga harus membuat satu music video dilarang tayang.


3. Lee Hyori: Chitty Chitty Bang Bang 


Alasan pelarangan: Orang-orang menari di dalam bus, tanpa mengenakan sabuk pengaman dan ini melanggar peraturan lalu lintas di Korea. Selain itu adanya adegan di jalanan juga menjadi alasan lainnya.

4. Infinite: Before The Dawn 

Alasan pelarangan video ini adalah karena adanya adegan kekerasan. Namun jika kita simak, adegan perkelahian yang ditampilkan sebenarnya tidak terlalu parah. Tampaknya standar kekerasan di Korea cukup jauh berbeda dengan di berbagai negara lain termasuk Indonesia.


5. Seungri: Strong Baby 

Alasan penayangan dari music video ini adalah karena adanya lirik dengan kata 'crack'. Kata tersebut dianggap mendukung penggunaan obat-obatan terlarang. YG sendiri akhirnya memberlakukan batasan umur bagis orang yang ingin mengakses music video Seungri melalui YouTube resmi Big Bang.

 

No comments:

Post a Comment