Tuesday, January 29, 2013

Repper Terpopular Di Dunia


Rap adalah salah satu dari empat elemen budaya Hip-hop. Rap merupakan teknik vokal yang berkata-kata dengan cepat, sementara pelakunya disebut rapper

1. Nicki Minaj 


Yang Ini Sudah Tak asing lagi Onika Tanya Maraj, (lahir 8 Desember 1982; umur 30 tahun) atau yang lebih dikenal dengan Nicki Minaj adalah seorang penyanyi rap dan pencipta lagu asal Amerika Serikat-Trinidad dan Tobago. Minaj lahir di Saint James, Trinidad dan Tobago dan pindah ke New York saat usianya lima tahun.

Setelah menghasilkan tiga album independen pada tahun 2007 dan 2008, Minaj dikontrak oleh label rekaman Young Money Entertainment pada bulan Agustus 2009 dan merilis album debutnya yang bertajuk "Pink Friday" pada bulan November 2010. Album tersebut sukses bertengger di posisi pertama Billboard 200 dan sebulan setelah perilisannya, album tersebut mendapat sertifikat Platinum dari Recording Industry Association of America (RIAA). Minaj menjadi artis solo wanita pertama yang yang berhasil menempatkan tujuh singel dalam tangga lagu AS, Billboard Hot 100 secara bersamaan. Singel keduanya, "Your Love" menempati posisi pertama dalam tangga lagu Billboard Hot Rap Songs. Minaj juga menjadi artis wanita pertama yang masuk dalam daftar MTV's Annual Hottest MC List. Pada bulan Agustus 2011, majalah Billboard menobatkannya sebagai artis yang paling bersinar pada tahun 2011.Album keduanya, "Pink Friday: Roman Reloaded" dirilis pada tanggal 3 April 2012.

2. Eminem
 
Eminem memiliki bakat yang tak tertandingi di dunia rap dan popularitasnya meluncur setelah ia meluncurkan The Slim Shady LP pada 1999. Slim Shady LP memenangkan album rap terbaik Grammy dan prestasi ini menyebar di awal album Eminem berikutnya dari The Marshall Mathers LP pada tahun 2000, The Eminem Show pada tahun 2002, Encore pada tahun 2004, Relapse pada tahun 2009 dan Pemulihan di 2010. Semua album setelah teduh ramping pernah gagal hits internasional dibuat, juta eksemplar dan menjual penghargaan bergengsi. Ia dikenal sebagai rapper hanya di dunia yang mengumpulkan 13 penghargaan Grammy dalam karirnya dan dia memiliki kesempatan untuk mendapatkan lebih.
3. Tupac

Tupac Amaru Shakur atau dikenal sebagai 2pac. Dia adalah inspirasi dan panutan untuk semua tupacistas seluruh dunia. Dia menjual lebih dari 75 juta album di seluruh dunia dan album rekor penjualan pada tahun 2004 tercatat di buku Guinness rekor dunia. Beberapa album terbaiknya adalah Me against the World pada tahun 1995, all eyez on me pada tahun 1996, dan The Killuminati Don: Teori 7 Hari yang dirilis di tahun yang sama.

4.Lil Wayne
 
Lil wayne mulai memperoleh popularitas besar setelah ia merilis debut Tha Block Is Hot pada tahun 1999 dan 3 album yang sukses Tha Carter, Tha Carter II, dan Tha Carter III pada tahun 2008, yang meraih Grammy sebagai album rap terbaik dan dijual di luar satu juta kurang dari seminggu di Amerika Serikat saja eksemplar.

5. Jay z
 
Jay z adalah salah satu rapper terbesar, paling sukses dan paling berpengaruh di Amerika Serikat. Beberapa menyebutnya seorang Raja Baru New York dan ia tahu bagaimana membuat bisnisnya menguntungkan tanpa meninggalkan gairahnya sebagai pembuat lagu dan rapper. Di luar rap, ia memiliki klub 40/40, New Jersey Nets, dan  clothing line, Rocawear.
Jay Z memiliki banyak lagu baik dan saya tidak punya waktu untuk memasukkan mereka semua. Untuk menjadi pendek, ia dikenal sebagai pemain solo yang memegang paling nomor satu album di atas Billboard 200.


Versi One World Info

No comments:

Post a Comment