Friday, December 21, 2012

Barang - Barang Berlapis Emas Di dunia

1.Porsche Emas


Porsche 911 berlapis emas  ini adalah dari Rusia. Bodi Porsche ini dilapisi emas 40 pon emas 22 karat yang dirancang secara visual dan dikerjakan secara manual dengan tangan. Semua komponen utama Porsche dari elemen kontrol seperti roda kemudi, pegangan pintu, bodi mobil, semuanya dilapisi emas.

  2.Nintendo Emas


Diberikan untuk ratu di dari THQ dalam sebuah promosi sekaligus rilis software Big Family Games Wii. Nintendo Wii ini dilapisi emas dan dikirim langsung ke Istana Buckingham dengan software permainan baru tersebut.


3.Sepeda Emas


Sepeda ini dilapisi emas dan kristal diciptakan sebuah perusahaan bernama Aurumania. Tujuannya untuk memberikan pemahaman akan seni desain emas sehingga bisa mengubah benda-benda memiliki seni lebih indah dan canggih. Seni sepeda emas ini dihargai 102.418,60 dolar AS. Sepeda ini dibangun secara manual dengan tangan, dilapisi emas 24 karat dan ditaburi 600 kristal Swarovski.


4.Makanan Penutup Bertabur Emas


Sebuah restoran mewah di New York membuat makanan penutup  seharga 26.135 dolar AS. Makanan ini  salah satu yang paling mahal di dunia. Stephan Bruce, pemilik Serendipity 3 di sebelah timur Manhattan mengatakan, puding di makanan penutup tersebut dinamakan coklat Frrozen Haute, dengan menggunakan 28 coklat langka yang eksotis. Di atasnya dilapisi krim kocok dan ditaburi debu emas 23 karat dan dapat dimakan. Mereka menyebutnya La Madeline au Truffle. Sebagai pengobat kekaguman pada penikmat makanan penutup tersebut, boleh membawa pulang, gelas yang digunakannya bertahta berlian 19 karat, sendok makan lapis emas dan tambahan gelang emas.


5.Toilet Emas

Toilet termahal di dunia ada di Hong Kong. Toilet ini dibangun pada tahun 2001, seluruh kamar mandi diperlukan 380 kg emas murni dan 6200 batu permata. Bahkan perlengkapan lainnya terbuat dari emas juga. Saat dibangun memakan biaya sebesar 38 juta dolar Hong Kong atau jika dengan kurs saat ini mencapai 80 juta dolar Hong Kong.




Sumber; www.top5s.net, uniknya.com, Agustus 2011

No comments:

Post a Comment