Tuesday, December 18, 2012

Makanan Tersehat Di dunia


1. Minyak Ziutun (Spanyol)

Olive Oil atau yang sering disebut sebagai minyak zaitun ternyata sangat baik untuk kesehatan. Minyak zaitun dihasilkan dari tanaman zaitun yang biasa hidup didaerah Mideterania seperti Spanyol, Italia, Portugal, Tunisia, Turky dan disebagian wilayah Timur Tengah. Sedangkan untuk penggunaannya hampir setiap makanan Spanyol menggunakan minyak zaitun sebagai bahan baku masakan mereka.

Mengapa minyak zaitun baik untuk dikonsumsi, karena minyak zaitun kaya antioksidan melindungi terhadap penyakit jantung dengan mengendalikan LDL (atau kolesterol jahat), sementara meningkatkan tingkat HDL (atau kolesterol baik). Manfaat minyak zaitun ternyata tidak hanya itu dari hasil riset yang dilakukan oleh Philadelphia’s Monell Chemical Senses Center menemukan bahwa minyak zaitun memiliki kandungan senyawa yang menyerupai senyawa ibuprofen, yang secara luas digunakan sebagai anti-inflammatory maupun menghilang rasa sakit seperti yang ada ada Motrin dan Advil. Itu berarti minyak zaitun mungkin menawarkan manfaat yang sama seperti menggunakan dosis rendah obat, termasuk penurunan risiko serangan jantung, stroke, beberapa kanker, dan bahkan penyakit Alzheimer. Hal ini juga dapat membantu memerangi kanker payudara dan usus besar.

2. Kedelai (Jepang)
                                                     

Bagi orang Indonesia tentu sangat sering mendengar istilah "mental tempe" yang merupakan sebuah ejekan bahwa tidak mempunyai mental yang juara karena sering makan tempe. Tapi tahukan saudara bila kandungan yang ada pada tempe (kedelai) sangat baik untuk kesehatan. Kedelai yang ada pada teme tersebut bisa digunakan sebagai bahan tahu, tempe, susu kedelai, dan masakan lainnya.Bagi orang Jepang kedelai pun dimakan untuk sarapan, makan siang dan makan malam. "Kami makan tahu setiap hari," kata Mamie Nishide, seorang instruktur memasak dan pengembang resep siapa yang berasal dari Nara, Jepang. Kedelai, pertama kali tumbuh di Asia tropis ribuan tahun yang lalu, digunakan dalam segala hal di Jepang dari kecap (seperti mana-mana sebagai saus tomat) ke dalam minyak sayur, tahu, dan pasta tempe disebut miso. Jepang makan kedelai lebih dari siapapun, dan Okinawa berumur panjang daftar teratas pada sekitar 60 sampai 120 gram per orang setiap hari, dibandingkan dengan hampir nol gram untuk American rata-rata.Mengapa kita perlu mengkonsumsinya : Protein-dikemas kedelai cukup tinggi di isoflavon, zat seperti estrogen terkait dengan pencegahan kanker dan osteoporosis. Tapi menarik terbesar mungkin puluhan penelitian yang menunjukkan kedelai yang baik bagi jantung Anda, FDA bahkan memungkinkan produk kedelai tertentu (dengan setidaknya 6,25 gram protein kedelai per porsi) untuk memiliki klaim jantung sehat pada label mereka. Plus, beberapa studi telah menunjukkan bahwa makanan yang kaya dalam kedelai dapat mengurangi resiko kanker payudara. wanita Asia, misalnya, memiliki insiden penyakit jauh lebih rendah dibandingkan dengan rekan Barat mereka. Tetapi penelitian lain menunjukkan bahwa tingkat tinggi kedelai mungkin sebenarnya meningkatkan risiko kanker payudara pada wanita yang tinggal di Amerika Serikat, terutama bagi mereka dengan riwayat keluarga penyakit. (Jika Anda memiliki sejarah kanker payudara atau kejadian yang tinggi dalam keluarga Anda, berbicara dengan dokter anda tentang berapa banyak kedelai adalah aman.)
Jadi saat ini jangan angap rendah tempe, tahu maupun roduk kedelai lainya karena memiliki manfaat yang lebih baik daripada daging.

3. Yogurt (Yunani)

                                                     

Banyak yang berpikir bahwa yogurt hanya sebagai snack manis. Namun, ternyata yogurt di Yunani

telah menjadi bagian untuk diet sehat orang Yunani 'selama ribuan tahun. "Kami ada kebiasaan bahwa sebelum pasangan terus bulan madu mereka, mereka makan yoghurt dengan madu dan kenari untuk kemakmuran dan energi," kata Antonio Maridakis, presiden Fage Amerika Serikat, importir merek yogurt terbesar Yunani. "Banyak dari kita percaya bahwa yogurt adalah afrodisiak."

Mengap baik dikonsumsi: Yogurt meningkatkan kesehatan usus, meningkatkan intoleransi laktosa, membangun tulang kuat, meningkatkan kekebalan, menurunkan tekanan darah, dan bahkan mungkin memiliki antikanker dan efek penurunan berat badan. Dalam sebuah studi baru-baru ini di International Journal of Obesity, para peneliti menemukan bahwa orang dewasa gemuk yang makan tiga porsi yogurt bebas lemak sehari sebagai bagian dari diet mengurangi kalori kehilangan berat badan 22% lebih dan 61% lebih lemak tubuh daripada mereka yang hanya memotong kalori. A plus untuk yogurt Yunani, khususnya, adalah bahwa hal itu tidak memberikan Anda kelebihan gula dari apa yang biasanya Anda temukan di toko kelontong AS. Untuk menghemat lemak dan kalori, meraih versi rendah lemak.

4. Lentils (India)

                                                     

Lentils makanan khas India ini kaya akan nutrisi, tapi juga kaya vitamin seperti vitamin B. Vitamin B ini dapatmembantu untuk mencegah serangan jantung. Lentil juga sangat kaya protein, serat dan beragam mineral seperti orang yang membantu mendukung kekuatan sistem kekebalan tubuh. Contoh dari ini adalah tembaga, seng dan mangan dan besi. Lentils sangat kaya zat besi, yang merekomendasikan mereka untuk orang-orang dengan jenis tertentu anemia kekurangan zat besi. ! br!! br! Miso mungkin tidak dapat ditemukan di banyak rumah tangga di Amerika, tetapi harus dipandang sebagai alternatif yang sehat, dan cara yang hebat untuk Incrmengurangi jumlah kacang-kacangan dalam diet Anda. Miso adalah jenis pasta kedelai yang sering digunakan sebagai bumbu untuk saus dan sup. Miso kaya akan zat yang disebut isoflavon yang dipercaya dapat membantu melindungi terhadap perkembangan dan pertumbuhan kanker payudara karena mereka menghambat pertumbuhan pembuluh darah yang bertanggung jawab mandir pertumbuhan cepat tumor.

Juga kaya di kedua besi dan kalsium (ketika itu cukup diproses dengan garam kalsium) adalah dadih kacang kedelai atautahu. Tempe adalah produk kedelai lain yang menawarkan tingkat tinggi vitaimin A, B6, magnesium dan seng. Tempe memiliki tingkat sedikit lebih rendah lemak daripada tidak tahu. Produk kedelai lainnya yang patut dipertimbangkan karena nilai gizi, dan lainnya termasuk susu kedelai minuman kedelai seperti susu kedelai coklat, kacang kedelai, yogurt kedelai, tahu (seperti yang telah disebutkan sebelumnya) dan berbagai macam produk yang dibuat dari tahu. ! br!! br! Semua produk kedelai berasal dari kedelai. Ini berarti bahwa mereka semua are kandungan protein tinggi. Protein terdiri dari semua asam amino esensial yang diperlukan tubuh untuk berfungsi secara sehat. Kedelai juga sangat kaya dalam semua vitamin B, serta serat, omega 3 fatty acid, kalsium, magnesium, zat besi, seng dan fosfor.

5. Kimchi.




Korea makan begitu banyak bumbu yang super-pedas (40 pon itu per orang setiap tahun) bagi orang Korea mengatakan "kimchi" bukan "keju" ketika mendapatkan foto-foto mereka diambil. Fermentasi kubis kemerahan (dan kadang-kadang lobak) piring-dibuat dengan campuran bawang putih, garam, cuka, paprika chile, dan rempah-rempah lainnya disajikan pada setiap kali makan, baik sendiri atau dicampur dengan nasi atau mie. Dan itu bagian dari serat-tinggi, diet rendah lemak yang telah disimpan obesitas di teluk di Korea. Kimchi juga digunakan dalam segala hal dari sup untuk pancake, dan sebagai topping pada pizza dan burger.

Mengapa untuk mencobanya: Kimchi (atau kimchee) yang sarat dengan vitamin A, B, dan C, namun manfaatnya mungkin terbesar dalam Surat laktobasilus "bakteri sehat" yang disebut, ditemukan dalam makanan fermentasi seperti Kimchi dan yoghurt. Ini bakteri baik membantu pencernaan, plus tampaknya untuk membantu menghentikan dan bahkan mencegah infeksi ragi, menurut sebuah studi baru-baru ini. Dan berita lebih baik: Beberapa penelitian menunjukkan fermentasi kubis memiliki senyawa yang dapat mencegah pertumbuhan kanker.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment