Friday, January 18, 2013

Single Besar Yang Bersaing di Piala Oscar 2013

1. Before My Time - CHASING ICE 

Masuknya Before My Time di Piala Oscar bisa dibilang mengejutkan. Soundtrack film CHASING ICE ini bahkan tidak masuk nominasi Golden Globe 2012. Meski begitu, Before My Time yang dinyanyikan oleh Scarlett Johansson dan Joshua Bell ini bisa menjadi ancaman serius. Apalagi sebelumnya lagu ciptaan J Ralph ini sukses merebut Sundance Award 2012.


2. Everybody Needs A Best Friend - TED


Salah satu calon kuat pemenang Original Song adalah Everybody Needs A Best Friend yang dinyanyikan oleh Norah Jones. Original soundtrack film TED ini diciptakan oleh Walter Murphy dan Seth MacFarlane pada lirik. Irama swing dan lirik yang mencerminkan film dengan baik tampaknya bakal menjadi senjata untuk membawa pulang piala tersebut.

 

 3. Pi's Lullaby - LIFE OF PI


Juri Piala Oscar 2013 dipastikan bakal kebingungan kala memilih pemenang kategori Original Song. Sebab beberapa nominasi sama-sama berpeluang merebutnya. Salah satu yang paling difavoritkan adalah Pi's Lullaby, soundtrack film LIFE OF PI.

Bergenre musik lullaby, lagu yang dinyanyikan oleh Bombay Jayashri ini seolah mampu mengajak pendengarnya melayang. Namun bila ingin mengerti isi lirik lagu ciptaan Mychael Danna ini, pendengar harus lebih dulu membuka kamus Bahasa Tamil.


4. Skyfall - SKYFALL


Para nominasi lain tampaknya tidak bakal banyak berharap bila ada nama Adele di sini. Ya, Adele merupakan calon paling kuat peraih Piala Best Original Song lewat lagu Skyfall, soundtrack film James Bond yang juga berjudul sama.

Sebelumnya Skyfall sudah lebih dulu merebut Piala Golden Globe untuk kategori serupa. Komposisi lagu yang diciptakan Adele dan Paul Epworth ini juga tidak sembarangan, sangat pantas meraih Piala Oscar.

5. Suddenly - LES MISERABLES


Fans Hugh Jackman patut berbangga dengan idolanya. Selain jago berakting, Hugh ternyata juga hebat kala bernyanyi. Tarikan suaranya pada lagu Suddenly banyak mendapat pujian dari publik. Soundtrack film LES MISERABLES ini terpilih sebagai salah satu nominasi kategori ORIGINAL BEST SOUNDTRACK. Meski peluangnya tak sebesar Skyfall, namun apa yang ditunjukkan Hugh ini jelas layak diapresiasi.








No comments:

Post a Comment