Saturday, January 19, 2013

Foto Keren Seni Manusia Yang Menghilang

Menghilangkan tubuh manusia sehingga tak tampak oleh orang lain adalah sebuah hal yang mustahil, kecuali mungkin kamu meminjam jubah tak tampak milik Harry Potter yang sayangnya itu hanya cerita.
Namun sepertinya Liu Bolin bisa membuat itu semua terwujud. Bolin adalah seniman China yang populer di mata dunia melalui 'seni tak terlihat' dirinya. Dan kini Bolin kembali siap menampilkan karyanya yang pastinya akan membuatmu percaya bahwa manusia bisa menghilang.
Bolin terakhir menggelar pameran karyanya di Eli Klein Art Gallery di New York yang membuat dirinya seakan lebur dalam gambar di latar belakangnya dan dia benar-benar menghilang! Apa kamu bisa menemukan Bolin?

1. Hilang di Antara HP


Banyak sekali HP yang diletakkan di tembok ini. Apakah kamu bisa menghitungnya? Mungkin ada ratusan atau ribuan HP. Tapi coba kamu perhatikan dengan seksama, ada sesosok orang yang tersembunyi di antara ratusan HP ini. Bisa menebak di sebelah mana?

2. Hilang di Antara Mainan


Apakah mainan-mainan di sini menarik perhatianmu atau adik kecilmu? Silahkan memilih. Tapi eits, rupanya ada seseorang yang tersembunyi di sini. Dengan badan penuh cat sehingga kalau kamu tidak jeli maka kamu tak akan menemukan ada seseorang yang berdiri di antaranya.

3. Hilang di Antara Halte


Apakah pria ini seperti hantu? Iya, dengan badan seakan transparan lantaran begitu sama dengan latar belakangnya, mungkin cukup mengerikan buat kamu yang penakut. Tapi tenang saja, ini adalah karya seni yang luar biasa.

4. Hilang di Antara Gerbang


Gerbang ini sudah cukup unik. Dengan simbol mata satu dan jemari tangan membuatnya menarik perhatian. Namun rupanya ada satu sosok lagi yang tersembunyi dan berdiri di depan gerbang itu. Apakah kamu bisa menemukan?

5. Hilang di Antara Sayuran


Bayangkan, kamu sedang asyik-asyik berbelanja di sebuah mini market dan memilih sayuran, tiba-tiba kamu menabrak sosok seseorang yang rupanya tak kamu lihat seperti ini. Apakah kamu lari atau mengagumi karya ini?

6. Hilang di Antara Lukisan Dinding 

Bolin mengakui bahwa dirinya membutuhkan waktu 10 jam untuk membuat karya ini. Di mana sosok dirinya menghilang dalam sebuah lukisan, bingung menemukannya? Cari saja sepasang sepatu melayang dan itulah sosok Bolin berada.

7. Hilang di Antara Patung


Dengan memilih pewarnaan yang tepat, Bolin bahkan membuat bagian atas tubuhnya begitu serupa dengan latar patung di belakangnya. Mungkin jika dia berdiri di sana pada malam hari, benar-benar tak ada yang menyadari bahwa dia ada.

8. Hilang di Antara Kapal dan Air 


Nah, ini tak susah kan untuk ditemukan? Namun meski tampak mudah dibuat, kamu butuh kejeniusan dan detail istimewa. Bagaimana tidak, sosok Bolin seperti menyatu dengan latar kapal, air dan lantai pagar di belakangnya. Hebat kan?

9. Hilang di Antara Graffiti 

Apakah graffiti di dinding ini tampak keren? Iya, tapi jangan perhatikan graffitinya saja. Karena rupanya ada sosok seseorang yang menghilang di antaranya karena memakai cat tubuh dengan warna persis di belakangnya. Ingin mencoba dilukis?

10. Hilang di Antara Orang-Orang 



Tak hanya bunglon yang bisa berkamuflase dengan lingkungan. Hal itu yang dibuat oleh Bolin. Dengan membuat tubuhnya berwarna merah seluruhnya, Bolin berdiri di depan orang-orang yang memakai jubah merah. Berminat menirunya untuk sembunyi?


 Sumber




No comments:

Post a Comment